7 Sutradara Film yang Akan Membuat Anda Memutar Otak





Film merupakan sarana hiburan yang menurut saya sangat menarik, karena film menurut saya merupakan sebuah paduan dari semua jenis art yang ada. Saya rasa semua orang memiliki pendapat yang berbeda-beda tentang bagaimanakah sebuah film dapat mereka 'nikmati'. Saya sendiri sebenarnya tidak memiliki patokan terhadap film mana yang bisa saya 'nikmati', karena saya hampir menyukai semua film yang pernah saya tonon. Namun film film yang menurut saya paling menarik adalah film-film yang dapat membuat saya terus berpikir, film yang membuka banyak intrepetasi tentang film itu, film yang memiliki makna mendalam, film-film yang membuat imajinasi saya menggila. Dibalik film-film tersebut tentu banyak sekali aspek yang sangat berpengaruh, karena film itu sendiri merupakan karya yang tidak dapat dikerjakan sendiri, namun tentu dibalik film juga akan seorang 'nahkoda', yaitu seorang sutradara. Kali ini saya akan membahas 7 orang sutradara yang film-filmnya tak henti-hentinya memutar otak saya.


7. David Fincher


Film Terkenal : Fight Club, Se7en, Social Network Gone Girl, Curious Case of Benjamin Button, The Game, The Girl with Dragon Tattoo

Film Favorit : Fight Club


6. Christoper Nolan


Film Terkenal : Memento, Inception, Interstellar, The Prestige, The Dark Knight Trilogy

Film Favorit : Memento


3. Shane Carruth



Film Terkenal : Primer, Upstream Color

Film Favorit : Primer

4. Alejandro Jodorowsky



Film Terkenal : El Topo, Holy Mountain, The Dance of Reality, Santa Sangre

Film Favorit : El Topo


3. Terry Gilliam



Film Terkenal : Twelve Monkeys, Brazil, Monty Python and The Holy Grail, The Adventures of Baron Munchausen

Film Favorit : Brazil

2. David Lynch




Film Terkenal : Eraserhead, Blue Velvet, Lost Highway, Elephant Man, Mulholland Drive

Film Favorit : Mulholland Drive

1. Stanley Kubrick



Film Terkenal : The Shining, A Clockwork Orange, 2001 : A Space Odyssey, Spartacus, Full Metal Jacket, Dr. Strangelove, Eyes Wide Shut

Film Favorit : 2001 : A Space Odyssey












Share on Google Plus

About otongmas

0 comments:

Post a Comment