No Man's Sky, Saatnya Menjelajahi Luar Angkasa - Mengapa Game Ambisius Ini Akan Sangat Menarik


No Man's Sky merupakan game besutan dari publisher game indie yaitu Hello Games. Game ini merupakan game petualangan dan survival, dimana pemain dapat berpetualang ke berbagai macam jenis planet yang jumlahnya tidak terhingga. Bagi para penggemar film-film aksi yang berkaitan dengan angkasa luar, sepertinya game ini akan memberikan sensasi bermain yang selama ini kalian idam-idamkan. Lalu, kira-kira mengapa game ini akan sangat menarik untuk dimainkan nantinya? berikut ini alasan-alasanya 


Alam Semesta yang Tak Terhingga


Walaupun di dalam game ini kita tidak diberikan sebuah cerita, namun di dalam game ini, alam semestanya dan seisinya akan di produksi secara terus-menerus secara random, atau dengan jumlah sebanyak 18,446,744,073,709,551,616 planet yang dapat kita jelajahi, dimana akan memakan 585 miliar tahun untuk menjelajahi semuanya, dengan kata lain, game ini tidak akan ada akhirnya, dan sepertinya kita akan membuat cerita kita masing-masing. 


Planet-Planet dengan Detail yang Menakjubkan


Sepertinya akan percuma jika dengan jumlah planet yang tak terhingga, namun planet-planet tersebut tidak ada isinya atau tidak ada hal yang menarik. Tapi tenang saja, karena game ini juga memproduksi secara random sampai hal-hal yang sangat detail. Detail dari sebuah planet akan sangat menakjubkan dimana setiap jarak akan benar-benar terasa seperti planet sungguhan yang tentunya juga dilengkapi dengan pergantian pagi dan malam yang realistis. Tentunya nantinya kita akan banyak menemukan fenomena-fenomena alam yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Oh ya, ada beberapa planet juga yang beracun sehingga dapat membunuh kita dalam hitungan menit, sehingga mengharuskan kita mengupgrade baju luar angkasa kita. 

Planet-Planet yang Dipenuhi oleh Berbagai Macam Kehidupan




Dengan jumlah planet yang sebanyak itu, apakah rasanya jika kita bermain di planet yang kosong. Tenang saja, hal tersebut tidak akan terjadi karena di dalam game ini, semua planet akan dilengkapi dengan 'bot' berbentuk berbagai macam jenis kehidupan, dan jangan harap kalian akan menemukan bentuk kehidupan yang 'biasa', karena hampir semua kehidupan akan dibuat unik dan mungkin akan berbeda-beda setiap planet, agar pemain tidak bosan. Para 'binatang' disini pun tidak hanya akan diam, namun akan melakukan berbagai-macam hal, seperti saling berburu satu sama lain, dan juga menyerang kita, yang pastinya akan sangat menarik. 


Sensasi Menggunakan Pesawat Luar Angkasa




Walaupun sebenarnya sudah sangat banyak game yang menerapkan gameplay menggunakan pesawat luar angkasa, namun nampaknya sensasi bermain yang dirasakan akan sangat berbeda nantinya.  Dalam game ini, kita juga dapat mengupgrade atau membeli pesawat luar angkasa dengan berbagai macam jenis, sayangnya dalam satu waktu kita hanya dapat memiliki satu pesawat, dan jangan lupa, dalam game ini pesawat menggunakan bahan bakar yang dapat habis. 
Mengingat lagi banyaknya Planet-Planet yang dapat kita jelajahi menggunakan pesawat luar angkasa ini, ditambah dengan berbagai macam keindahan alam yang akan kita lihat dari pesawat kita akan membuat game ini sangat menarik nantinya. Ditambah lagi dengan fitur dimana kita dapat menggunakan hyperdrive / kecepatan cahaya, seperti di film-film, yang dapat digunakan untuk berpindah ke tempat yang sangat jauh seperti antar galaksi, Dengan ini sepertinya bukan tidak mungkin kita akan banyak menemukan pertempuran-pertempuran luar angkasa yang epik dari game ini.

Pertempuran Darat dan Peradaban


Selain bertempur menggunakan pesawat, kita juga disediakan fitur pertempuran darat menggunakan berbagai macam senjata yang dapat di upgrade. Senjata ini dapat digunakan untuk berbagai macam hal seperti menghancurkan pesawat, berburu, menjalankan misi dan semacamnya. Di dalam game ini juga terdapat banyak faction yang dapat kamu ikuti, dimana kamu akan dapat bertempur bersama dengan mereka untuk melawan faction-faction lain. Di dalam game ini, sensasi bertempur pun tidak kalah layaknya game FPS pada umumnya. Selain melawan faction lain. di game ini pun juga dihadirkan polisi luar angkasa atau The Sentinels, dimana pemain bisa mendapatkan wanted level. Tidak hanya sampai disitu, diluar angkasapun, kalian akan dapat menemukan banyak 'pasar' dimana kalian dapat menjual maupun membeli resources yang ada. 

Multiplayer?



Walaupun secara resmi gamemode multiplayer dari game ini belum diumumkan, namun sudah banyak kabar beredar bahwa nantinya multiplayer akan diterapkan di game ini. Tentunya ini akan menambah keseruan game ini, bayangkan saja jika kita menjelajah planet bersama teman-teman kita, atau mungkin bertempur bersama, atau bisa saja banyak kerajaan kerajaan yang nantinya dibuat oleh para pemain, atau melakukan berbagai macam hal layaknya pada film-film fiksi. Hal-hal tersebut sepertinya akan membuat game ini benar benar sempurna. Mari saja berharap bahwa nantinya akan ada Multiplayer pada game ini, dan juga berharap bahwa nantinya komunitas online yang hadir akan luas sehingga sensasi dalam bermain game ini akan nampak nyata. 




Video diatas merupakan gameplay trailer dari game ini, silahkan ditonton. Game ini sendiri dijadwalkan rilis pada tanggal 21 Juni di Amerika dengan bandrol seharga $59.99. Game ini akan di rilis untuk konsol PS4 dan juga PC dimana kalian dapat membelinya lewat Steam, GOG.com, dan Humble Bundle.




Share on Google Plus

About otongmas

0 comments:

Post a Comment